Gambar Desain Taman Rumah Minimalis Untuk Lahan Sempit

Keberadaan taman rumah minimalis memang sangat diperlukan untuk mengimbangi kesan yang modern dan simple dari konsep rumah minimalis. Meskipun nantinya area hijau tersebut tidak terlalu luas, namun setidaknya akan sangat membantu meningkatkan kesan asri pada sebuah bangunan.

Taman tidak hanya bisa diposisikan pada bagian halaman depan saja, melainkan juga bisa diletakkan pada samping serta belakang rumah, semakin banyak area hijau pada rumah minimalis maka akan terkesan semakin bagus pula. Dalam membuat taman berkonsep minimalis, kita memang perlu menyiasatinya dengan memilih jenis tanaman yang tepat, yang tentunya harus disesuaikan dengan luas lahan yang tersedia.

Konsep minimalis yang selalu identik dengan hal-hal yang simple hendaknya harus diterapkan dalam segala hal, termasuk juga untuk jenis tanaman yang akan ditanam pada area taman. Simple bukan berarti hanya bisa menempatkan satu atau dua jenis tanaman saja, tetapi simple yang dimaksud disini adalah termasuk juga harus memperhatikan karakter tanamannya.

Berikut ini adalah 5 jenis tanaman yang sangat direkomendasikan untuk memperindah tampilan taman rumah minimalis.

1. Bunga Agapanthus
Tumbuhan yang tidak terlalu tinggi ini memiliki bunga yang cantik dengan warna biru muda, perpaduan antara warna hijau pada tangkai dan biru pada warna bunganya membuat bunga Agapanthus ini sangat indah dipandang mata. Bunga ini tidak mudah mengotori taman anda karena tidak memiliki banyak daun, perawatannya juga cukup mudah yakni hanya dengan memberikan supply air yang cukup. Namun perlu diketahui bahwa bunga Agapanthus hanya akan mekar saat bulan November, Desember dan Januari saja.

2. Blue Eyes
Bunga yang satu ini juga masih tetap menampilkan nuansa biru namun memiliki kombinasi warna kuning, sehingga terlihat lebih segar dan menarik. Blue Eyes memiliki daun yang kecil sehingga cocok untuk ditanam langsung di tanah tanpa harus diletakkan di dalam pot.

3. Calathea Multicolor ( Maranta Keris )
Tanaman ini memang tidak berbunga, sehingga daya tariknya terdapat pada warna daunnya yaitu merah kehijauan. Maranta Keris ini sering dijadikan sebagai pagar hidup atau pembatas jalan setapak yang disediakan pada taman. Jenis tanaman ini kurang bagus jika diletakkan pada tempat yang panas, dan selain itu tipe tanaman ini juga membutuhkan banyak air.

4. Bunga Anggrek
Bunga yang sudah sangat populer ini juga direkomendasikan untuk membuat tampilan taman minimalis menjadi lebih berwarna, selain karena bunga anggrek memiliki banyak jenis dan juga warna, perawatannya juga sangat mudah.
5. Bunga Soka
Tanaman yang memiliki bunga dengan warna merah dan kuning ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu tanaman hias, bunga Soka memiliki daun yang kecil serta bunganya yang tidak cepat layu sehingga membuat anda tidak akan kerepotan untuk membersihkan area taman.

Tersebut di atas adalah informasi yang berhubungan dengan Taman Rumah Minimalis, suatu area yang identik dengan tumbuhan dan juga bunga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *